Posted by : Aldo Hidayat Jumat, 27 Februari 2015



Hay.. Nama gw Aldo Hidayat dan biasa gw selalu di pangil Aldo
tapi temen gw selalu membuat sebutan lain di setiap nama gua, dari Noah, Neymar, sampai Cicak gila yang gak mau diem..



Iya.. ini gua, dan terkadang gua juga bingung sama keadaan, dan lu pasti tau betapa sengsaranya gua ,saat gua kecil gw selalu di olok sama temen gua .. hahha





gw bukan orang yang ganteng dan gua juga kalah sama adek gua yang terkadang gua minder sama wajah gua, dari kecil gw serasa ada yang salah dalam diri gua..
gua selalu berusaha menjadi orang yang nomer satu, karna gua terkadang iri melihat orang-orang populer dan saat kecil gua indentik yang namanya penyendiri..
kerjaan gua cuman makan, minum, boker, main game, boker lagi, makan lagi, ya tidur..
gitu ajah sampe si bisu bisikin si tuli kalo si buta ngelihat si pincang jalan. (sialan)

hal yang paling enek gua rasain saat kecil gua selalu di banding-bandingin sama adek gua..
" ikh anak kembar, kok gantengan adeknya daripada kakanya" (dalam hati gua pengen timpuk tuh Ibu-ibu pake Balok) sangking keselnya gua, ya paling selalu gua lakuin sih ya ngaca diri.

terkadang saat SD pun gua sempet suka sama seseorang :)
iya Namanya Indri, orang yang hitam manis ,Pintar dan Baik..
setiap hari kerjaanya ngeledek dia, biar gua deket sama dia, lari-lari kaya film india.. hahha
iya saat itu walau kadang gua suka main cubit-cubitan sama dia.
dan gua suka panget pandang dia di kelas sambil ngelamun sampe-sampe ada guru di depan gua.
" woyy doo.. Ngelamun apa kamu..?? Cepet Kedepan kerjain Soal yang di depan "
dan terkadang hal sial menimpa gua di tambah gua paling sebel yang namanya pelajaran matematika
di tambah gua liat guru itu kesel lagi enak-enaknya ngelamunin dia ehh taunya ada ketek onta dateng di depan gua dan suru gua ngerjain tuh matematika.

gak tau kenapa gua selalu sulit ngelupain dia di kelas, ya seperti biasa gua ledek lagi..
kita kejar-kejaran dan cubit-cubitan kaya orang gila.
ada saatnya gua pengen ungkapin rasa gua di situ.

"Indri.. lu mau gak jadi pacar gua..?? "

' Idihh.. Amit-amit gua pacaran sama lu, mending gua mati'

di situ kadang saya merasa sedih (Korban 86) iya dalam lubuk hati yang paling dalam gua nyesek abis. tapi rasa malu yang dulu alami gak terlalu buruk untuk di bayangkan, karna kepolosan kita dalam mengenal apa itu Cinta..?? , 1 Hal ketika anak kecil jatuh Cinta yaitu tidak ada malunya karna mereka dalam keadaan suci dan jujur mengungkapkan isi hatinya. terkadang cinta seperti anak kecil yang hanya memandang cinta sebagai kebahagiaan tanpa memandang betapa buruk resikonya.
hanya melihat dari 1 Sudut pandang "Aku sayang Dia".

berlanjut di sebuah hal dalam kehidupan gua yaitu bermain, gua seneng main bola.
iya walau SD gua suka banget jadi cadangan kalo main bola, karna permainan gua yang membabi buta, terkadang haru menghajar temen tanpa sengaja sampe ribut.

" Ehh sempak kadal, lu gak bisa main bola apa..? kaya Monyet lepas dari kandang lu"

' apa lu bilang..?? Sempak kadal..??, Elu Korong Anoa.. ya terserah gua donk mau main kaya gimana, gua mau smack lu juga sampe pantat lu nempel di bokong (sama ajah) juga diri gua ini '

" Ehh kamprett.. kalo gak bisa main bola jangan main deh. mending lu masuk kamar mandi, main sama sabun sampe lu lemes (laki-laki yang tau)"

' Oke kalo itu mau lu'

iya sial dalam cinta, gua juga sial dalam sebuah pertemanan di mana gua bukan orang yang jago dalam main futsal dan sedangkan temen gua jago dalam futsal.
ini sebabnya gua kadang minder sama temen gua dan kerabat gua yang punya kelebihan masing-masing, sedangkan gua hanya dalam sebuah kesendirian dan anak cupu yang gak bisa apa-apa.

sedih memang ketika kita harus mengaca diri ketika kita gak bisa apa-apa. tapi satu ketika gua ngeliat anak yang cacat dalam kereta dia bernyanyi sungguh merdunya dan dia bisa buktiin bahwa kecacatanya bukan halangan untuk berkarya dan membuat yang terbaik dan sedangkan orang normal seperti gua yang hanya bisa mengeluh dan mengeluh dalam sebuah perjalanan hidup.


di sana gua belajar bahwa hidup di jalani dengan semangat, tak perlu dengar apa yang orang katakan tentang kita, jadilah diri sendiri untuk di senangi orang lain.
kita punya ciri khasnya masing-masing. setiap orang memiliki kelemahan dan kelebihanya masing masing.

dan ketika di stasiun gua ngeliat ada kaka cantik di samping gua, dan tanpa sadar ternyata ada orang yang ingin menjambret tas kaka itu. tapi saya terlambat untuk teriak dan jabret pun berhasil merampas tas milik kaka cantik itu, dengan sigap gua lari sekenceng mungkin (kaya Curut) sampe gua bisa rebut tas itu balik, tapi sialnya gua malah di kejar sama tuh maling, sial emang tapi untuk ada selokan gede di sana dan gua ngeliat ada jembatan kecil di sana yang terbuat dari bambu 2 batang dan karna gua kecil, gua dengan mudah ngelewatin tuh jembatan tapi engga buat si maling.
dengan konsentrasinya dia nyebrang tuh selokan sambil ngeliat kebawah, ya gua gangu ajah dengan bambu yang gua ngenggap dan gua pukulin tuh Maling sampe masuk selokan dan untungnya warga yang ngejar tadi sama kaka tadi dateng dan langsung membawa jambret itu ke Polisi.

kaka itu tersenyum ke gua dengan lembutnya dan bilang "Terima Kasih adek, kamu memang Hero"
dan di sana gua sadar bahwa semua orang punya kehebatan dan kelebihannya masing masing.
tapi yang membedakan adalah gimana kita memanfaatkan sebuah kelebihan untuk kebaikan.
ya ternyata gua masih bisa membuat orang tersenyum dengan gua, ya karna gua bisa lari sekenceng Curut yang sulit di kejar.
 Image result for JAdilah Diri sendiri
ya Ininya jadilah dirimu sendiri, dan manfaatkan kelebihan yang kalian punya utnuk kebaikan.
dan bersyukurlah pada tuhanmu maka tuhanmu akan menambah kenikmatan itu.
jadi diri sendiri menyenangkan ketimbang harus menjadi orang lain untuk di senangi orang lain :) 




Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

- Copyright © Cicak Gila -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -